Rabu, 25 Januari 2012

PORTRAIT - Iko Uwais

Inget ga di taun 2009 ada film namanya 'MERANTAU' , sejauh yang saya inget film itu adalah film genre laga Indonesia yang paling "kicking ass", keren pisan lah pokona dari segi cinematography, photography, choreography, dan "kerenography" (tidak termasuk dalam bahasa Indonesia apalagi EYD :p). Tentu inget juga sama karakter utamanya yang pergi ' marantau '  ke Jakarta demi pencarian jawaban dalam hidup (asheekkk :D ) , kalo yang udah agak lupa , ayo kita kenalan lagi sama Bang Iko Uwais... 



Ciat.... Sudah siap dengan kuda-kudanya nih diatas...!! :D

Di sela-sela kesibukan dan penggarapan film baru yang rencananya akan berjudul 'BERANDAL' kita ( saya dan reporter ) dapat kesempatan untuk wawancara sama bang Iko, dari pertama saya seneng banget dapet jobdesk untuk memotret bang Iko ini soalnya pas jaman kuliah 2 tahun lalu ( belum terlalu tua khan sy :p ) saya dan temen-temen kuliah sempet nonton film pertamanya ,  dan kita seneng banget dan sekitar 3 hari kita selalu ngomentarin dan ngomongin hal yang sama seperti bang yayan yang jago berantem, si joni germo geblek, si cewe yang unyu-unyu, si bule yang mukanya ketusuk2 pecahan botol, gak ngerti ?? makanya nonton atuhhh !! 


Akhirnya datang juga yang ditunggu-tunggu , On time lohhh !!! Seraya salam hangat bang Iko menyapa saya dan reporter dengan humblenya kita mulai duduk-duduk dan mengobrol, tapi reporter saya nyuruh untuk foto dulu baru wawancara, untungnya saya uda sempet persiapankan tripod untuk lampu flash, udah siapin lensa dan cek eksposur. Cekrak... cekrekk... suara shutter berbunyi waktu saya motretin bang Iko, sambil motret ada sedikit percakapan dari jaman kuliah yang belum kejawab dari dulu dari film Merantau.

Sy : Oh iya bang, ngomong-ngomong saya dulu dan temen temen seneng banget liat film merantau loh.. !!
Iko : Oh ya.. ?? Alhamdulillah.. terima kasih :)
Sy : Tapi kita menyayangkan sesuatu gitu deh bang... :( 
Iko : Wah apaan tuh ??
Sy : Itu loh.. udah mati-matian berantem untuk si cewe, tapi akhirnya di film itu bang Iko ceritanya meninggal sedangkan abangnya diem-diem duduk manis dirumah di Padang tapi malah dapet cewe :p.
Iko : Hahahaha.. ( ngakak ) iya tuh sial banget, gwa udah cape-cape berantem malah si kakak gwa yang dapet cewe di filmnya...

 (ngakak bersama.... reporter kami memperhatikan.. lanjut memotret ) <- narasi macam apa ini ?? -__-

Lanjut deh motretinnya beberapa gaya lagi, lenggok kanan , lenggok kiri ... ya kaliiiiii , kalo motretin bang Iko mah kudu sing gagah donggg ! secara aktor laga ! :D 
 



Sudah motret.. lanjut ngobrol-ngobrol, sang reporter saya Rissa melontarkan pertanyaan bertubi-tubi tapi berhasil dikembalikan semuanya oleh bang Iko, tidak mau kalah sang Reporter mulai bermain loop jauh ke belakang tapi dikembalikan dengan smash oleh bang Iko dan sang Reporter segera melakukan split kedepan lapangan dengan tangan kanan merentangkan raket untuk menahan smash dari bang Iko..... berhasil dikembalikan dengan netting................

sebentar........ 

mulai bingung....... 

oke deh kembali ke alam nyata... ( maaf itu alam liar saya yang berbicara ) :p 


Sudah motret .. lanjut ngobrol wawancara dengan bang Iko, soalnya dia masuk salah satu didalam jajaran 20 Hot Guys versi majalah Gogirl! , di sela-sela wawancara bang Iko sempat cerita tentang bagaimana dia ' in Love With Pencak Silat ' <-- ( koq jadi judul pelem ;p ), yang dibimbing dari keluarga untuk latihan silat, dan bagaimana dia memenangkan kejuaraan pencak silat, exhibition ke luar negeri, dan akhirnya bertemu dengan sutradara Gareth Evans yang juga jatuh cinta sama pencak silat dan produser Ario Sagantoro yang membawa mereka ke level selanjutnya untuk kerja sama koreografi, dan yang ternyata tiba-tiba Bang Iko yang ditunjuk untuk jadi pemeran utama... :D. Sumpahhh saya amazed banget !! sama lika liku laki laki , eh lika liku cerita gimana dia bisa mendapatkan kesempatan ini. Tau juga gak ?? bang Iko sempet jadi timnas sepak bola.. katanya... hehehhe.. salah satu yang bikin syokkk juga nih. 



Oke deh.. saya tutup aja postingan ini, saya juga seneng banget bisa nulis lebih banyak dari biasanya karena dari semua Hot Guys versi Gogirl! yang kita kerjakan kemaren, bang Iko lah yang paling berkesan untuk saya dan teman saya Rissa. Saya mah berharap bang Iko terus senantiasa apa adanya humble dan menyenangkan.

Semoga ada pertemuan selanjutnya dengan bang Iko lagi... !! apakah itu jadi sidekick di film nya bang Iko ( ;p ) ,jadi samsak eh jangan deng ( idihhh embunggg teuing :p ), jadi fotografer poster film berikutnya ?? hahahha.. amin aja deh.. 




- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


Reporter : Rissa Stellar ( Gogirl ! Magazine )
 Text & Photo : Arman Yonathan 



                                   - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -




Tidak ada komentar:

Posting Komentar