Rabu, 11 Januari 2012

eat eat eat - Rumah Air [ Bogor ]



Okey kembali lagi kepada rumah makan bernuansa alam, yang dimana lebih banyak nuansa Sunda yang lebih dapet alam nya.. sekarang saya dan reporter dan driver, mampir lagi ke tempat makan tapi di tempat kelahirannya Desi Ratnasari yang no comment itu dan kota hujan, nama tempatnya adalah " Rumah Air ".Ditemani oleh seorang PR yang ramah dan lincah, kita menelusuri tiap sudut tempat rumah makan ini, dan akhirnya duduklah kita disebuah saung untuk mencicipi makanan2 ini. Sudah siap coyy  !?



Ini es kacang merah dengan toping duren + cherry, saya ma ga makan ini, soalnya ga suka duren.. hahaha.. mungkin saya adalah salah satu orang tidak suka duren. Kumaha deui atuhhh !!! Rp. 22.500,- ( 500 untuk si cherry :p hehe, becanda denk ).




1. Udang Goreng Seuhah , ini favorit sayah pisannn !!! enak pisannn !! Udang goreng tepung crispy ala ayam goreng barat alias fried chicken  , (berarti si coy yang satu ini fried udang :p)  dicampur sama bumbu cabe rawit yang di oseng sampe ajdi agak caramel , rasanya jadi manis dan pedas + gurih... udah ah.. enakk.. no comment lagi.. 
dengan kocek Rp.65.000,- anda bisa menikmati makanan spt foto diatas
( F.Y.I : "Seuhah" adalah salah satu kata dari bahasa Sunda yang artinya "Pedas" )  


 
2. Sop ikan Nila Kelapa Muda , BAKAR !!! wow, ini keren sekali loh cara memasaknya, kelapa dibelah, dimasukkan daging ikan nila, dan bumbu-bumbu yang lain, terus dibakar sampe si masakan mateng , ( '________')

T : " wah berarti air untuk rebusan sop nya pake air kelapa donk ? " 
J : " ya iyah lah.. kelapa ajah dibelah, gak dibedong !!" 
( krik........ krik....... krik... krik....... krik............. ) -___-'

katanya Shinta sang reporter, sop ikan nila ini enak loh, seger dari aroma kelapa muda nya, daging ikan nilanya kerasa lebih enak. Rp.47.500,- untuk sang nila.



3. Iga bakar + Nasi Bumbu , ini sebetulnya agak wild wild west dibanding jajaran menu masakan yang lainnya, tapi iga bakar pake bumbu BBQ + Nasi oseng berbumbu ini termasuk salah satu sajian enak di Rumah air, Iga bakar mungkin rasanya boleh bersaing deh dengan yang lain, tapi yang menarik juga, nasi bumbu ini, rasanya gurih agak ada aroma pedas karena merica. Menurut saya, iga bakar + Nasi bumbu ini ibarat Kabayan + Iteung , ato Galih + Ratna ( jadul amat perumpamaan elohh -___- ) yang saling melengkapi !! Recomended banget kalo mampir sini untuk nyobain menu ini !! 




4.  Green Punch Lemon Grass , Hijau Tonjok Lemon Rumput -___-' , segar dan asem toping selasih membuat sensasi lucu ketika diminum !! Rp 17.500.





Rumah Air Bogor
Jl. Raya Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence No. STA 0240
Bogor, Indonesia, 16610
Telp: 0251-8200666

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


Photo : Arman Yonathan 
BON ! PICTORIALS


                                   - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -




2 komentar: