Minggu, 26 Agustus 2012

#mapah - Malaysia Day 2 / 3


Masih ngikutin  ? sekarang temanya tentang posting lanjutan yang kemarin di MLY day 1 . hanya aja sekarang postingannya saya rangkum di hari ke 2 dan 3 nya , supaya satu paketan ceritanya.
Let's Go Waeee ?? 

MLY - Day 2 - Genting Highland
 - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -







Hari ke 2 di Kuala Lumpur kami melangkah ke sebuah kedai. Kipas angin tiga belati yang menjadi aksesoris utamapun menggantung dan berputar putar berusaha membuat tarian udara didalam suasana kedai. Tempelan poster beer dan lemari etalase rokok yang terbuat dari kayu tua, meja-meja tua yang berusaha memperkenalkan nostalgia dikedai tua ini. 

Di kedai tua ini ada sebuah lapak penjual Chicken dan Pork Rice. Tidak lama seudah kita memesan, makananpun cepat sampai di meja, oh ya kalo disini setiap makanan dateng disuruh langsung bayar, mungkin supaya ga kabur kali ya.


 Waini… !!! Pork Rice, tersaji dengan nasi hainam, semacam nasi goreng yang disangrai tapi tidak memakai kecap, rasanya gurih dan sedikit mencuatkan rasa asin yang membuat rasanya jadi komplit. Toppingnya adalah potongan dari daging Babi bagian perut yang gurih dan kering serta empuk, saus yang mendandaninya berasa manis dan gurih, membuat kesemuanya menjadi pas :) harganya ? 5,5RM ( Rp. 16.500 ) 

Setelah selesai makan kita melanjutkan perjalanan ke tujuan awal kita, yaitu Genting Highlands.



Tujuan saya ke Genting Highland bukannya hendak menimba ilmu pedang bak pendekar Highlander, bukan juga untuk menjadi God of Gambler karena disini ada kasino, lagipula mana ada uang untuk berjudi. Tujuan saya ke Genting Highland adalah…….. mengunjunginya (-_-) ya iyalahhhh.




Opin nunggu dijemput :p


Wacko dan Novi kedinginan

Genting Highlands ini cukup seru dan menarik. untuk mencapai kepuncak kita menggunakan semacam gondola dan menempuh jarak sejauh hampir 4 kilometer. Agak ngeri memang, karena seingat saya terakhir kali naik alat transportasi seperti ini ya pas kelas 6SD sewaktu ke TMII. Hmm.. sorry ga banyak foto untuk ditunjukkan saya ga banyak motret pas disini :( 




Dan kuliner kita setelah pulang dari Genting Highlands itu berakhir di Little Penang Cafe. By the way ini ada di Indonesia juga denk ya ? hehe.. ya sudahlah, karena budget makanan backpacker . Makanan yang saya pesan adalah, Penang Curry Mee. Rasanya ? Begini rasanya : semangkok mie dengan kuah kari yang cukup kental. rasanya mirip dengan laksa .Gurih dari santan kelapa yang kental, ditambah rempah-rempah spicy yang membuat kuah menjadi berwarna dengan bercak - bercak merah.Personel lengkap dari makanan ini yaitu : 2 Potong Tahu yang terendam kuah kental jadi rasanya menyerap banget, terus ada potongan-potongan kerang yang membuat semakin sedap, tapi sayang rasa amis nya selalu berasa , 2 butir fish ball  yang menurut saya salah satu jeniusnya temuan manusia karena rasanya yang manis, kenyal  , semakin dikunyah semakin keluar rasa manisnya. Terus ada lagi 2 potong daging udang yang makin melengkapi sajian mi kari khas penang yang lengkap sama dandanan seafoodnya yang enak.

Finish day 2 :)




MLY - Day 3
- - - - - - - - - - -

PUTRA JAYA, 2 hours from KL .Jishhh… sebetulnya untuk hari ke 3 ini saya ga suka sama tempat yang saya kunjungi soalnya tempatnya terlalu besar dan panas, tapi sepi kotanya. Tapi bukan karena kotanya jelek ya, kalo boleh bilang ma kotanya bagus banget, tata kota yang rapih, dengan susunan gedung-gedung yang kokoh dan terkesan megah. 









Karena udah keburu habis tenaga dan hati nya , jadi kita hanya mampir di tempat ini saja, dan kitapun agak kesulitan untuk mencari makan , dengan langkah yang sudah terasa sangat berat karena kepanasan akhirnya kita menemukan 1 tempat makan nih. Makanan India langsung jadi sasaran mata karena warnanya yang menggugah. Ya kita coba yaaaa !!




Mulai dari suapan pertama saya udah merasa gak suka :) maaf ya, entah kenapa spice nya saya ga gitu suka, padahal warna2 kuningnya saya optimis sebelas duabelas sama masakan padang gitu rasanya. Akan tetapi disini terasa sekali aroma si rempah-rempah yang menyerupai bintang itu. Tapi ini pribadi saya saja, karena lidah saya gak cocok, sekali lagi just my 2 cents :) 

Baiklah hari ke 3 saya tutup dengan nasi briyani aja :) 



Arman Yonathan 
BON ! PICTORIALS

1 komentar:

  1. wah, kece. kebetulan minggu ini mau kesana! referensi banget!

    BalasHapus